Ada 'Nasri' dan 'Nadal' di Jakabaring

Palembang - SEA Games adalah pesta olahraga untuk negara-negara di kawasan Asia Tenggara. Lalu, bagaimana ceritanya hingga "Samir Nasri" dan "Rafael Nadal" ikut hadir di ajang ini?

Ditinjau dari sisi mana pun, jelas Nasri tak memenuhi kualifikasi untuk tampil di SEA Games. Pesepakbola yang membela Manchester City ini adalah keturunan Aljazair dan berkewarganegaraan Prancis.

Nadal pun setali tiga uang. Petenis nomor dua dunia ini merupakan orang asli Spanyol.


Meski demikian, Nasri dan Nadal tetap bisa bisa ditemui di sekitar Jakabaring Sport City (JSC), lokasi utama pelaksanaan SEA Games XXVI di Palembang. Mereka hadir dalam bentuk foto-foto yang terpampang di board-board di pinggir jalan.

Board itu sendiri berisi gambar dan foto berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan di SEA Games kali ini. Board-board ini tersebar di sepanjang jalan menuju JSC dan di jalan-jalan di dalam JSC.

Foto Nasri hadir di board cabang sepakbola. Dia bersanding dengan foto-foto Cristian Gonzales, Yongki Aribowo, dan Irfan Bachdim di Piala AFF tahun lalu.

Sementara itu, di board tenis lapangan, Nadal disandingkan dengan petenis putri Rusia, Elena Dementieva.

Bukan cuma di cabang sepakbola dan tenis lapangan saja foto-foto atlet non-Asia Tenggara muncul. Di cabang lain, seperti gulat, renang, petanque, sepatu roda, dan lain-lain kondisinya juga sama.

Entah apa alasan si pendesain board memasang foto-foto atlet yang sama sekali tak pernah berlaga di SEA Games pada board-board tersebut. Mungkin dia memang tak tahu, mungkin juga dia tak punya stok foto atlet Asia Tenggara di tiap cabang olahraga.

Penulis : Koran Online ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Ada 'Nasri' dan 'Nadal' di Jakabaring ini dipublish oleh Koran Online pada hari Selasa, 15 November 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Ada 'Nasri' dan 'Nadal' di Jakabaring
 

0 Comments: