Ski Air Sumbang Empat Emas

Palembang - Dari enam medali emas yang diperebutkan di venue ski air Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Kamis (17/11/2011), Indonesia berhasil meraih empat di antaranya.

Empat medali emas itu didapatkan dari nomor open men tricks, open men slalom, open ladies jump, serta open men jump. Emas pertama dipersembahkan Wanka Fath Daud yang turun di nomor open men slalom. Wanka berhasil menyisihkan Yoong Alexander dari Malaysia, yang harus puas dengan medali perak. Sementara perunggu di rebut atlet Indonesia lainnya, Hardinata Indra.

Sementara di nomor open men trick, Febiandi Andri Muhammad berhasil menambah koleksi medali emas bagi Indonesia. Dari dua kali kesempatan yang diberikan, Andri berhasil meraih nilai 3.900 di kesempatan pertama, dan di kesempatan kedua dengan nilai 3.080.


Medali perak untuk nomor ini direbut atlet Indonesia lainnya Handa Norman Rahandi. Sedangkan perunggu direbut atlet Thailand, Jaemjan Padiwat.

Di nomor jump, atlet putra dan putri Indonesia mendominasi. Untuk putri, Giritya Endar Pupul merebut emas dengan lompatan di kesempatan pertama 33.8 meter dan lompatan kedua 30,6 meter.

"Itu bukan loncatan terbaik saya, Namun saya sangat senang, bisa merebut emas," kata Giritya yang meraih juara ketiga kejuaran Asia di Malaysia bulan lalu

"Jujur Malaysia adalah lawan terberat, emas ini saya persembahkan untuk keluarga, tim pelatih, manajemen dan bangsa serta negara," lanjutnya.

Sementar itu perak nomor open ladies jump ini direbut atlet Malaysia Yoong Bayly Philipa dengan lompatan di kesempatan pertama sejauh 24,8 meter dan kesempatan kedua 23,3 meter. Perunggu diraih atlet Indonesia Ligwina Ostra dengan loncatan di kesempatan pertama gagal dan kesempatan kedua 18,8 meter.

Untuk putra di nomor jump, emas direbut Putu M Zahidi dengan loncatan di kesempatan pertama 43,9 meter dan kesempatan kedua 40,6 meter. Perak direbut atlet Malaysia, Young Alexander dengan lompatan pertama 38,9 meter dan lompatan kedua 38,8 meter. Atlet Indonesia lainnya, Herman Ade merebut perunggu dengan lompatan pertama 38,8 meter dan lompatan kedua 35, 1 meter.

Ade harus berjuang keras merebut perunggu. Di lompatan pertama ia berhasil melakukan lompatan sejauh 38,8 meter. Namun ia gagal di lompatan kedua, sedangkan di percobaan ketiga Ade mengalami kecelakaan sehingga harus dievakuasi oleh tim medis. Untungnya cedera yang dialami Ade tidak terlalu parah.

Penulis : Koran Online ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Ski Air Sumbang Empat Emas ini dipublish oleh Koran Online pada hari Kamis, 17 November 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Ski Air Sumbang Empat Emas
 

0 Comments: